Bagaimana Mengalami Multiplikasi Dan Promosi (1)

Ini adalah minggu pertama di tahun 2011 dan saya percaya Tuhan akan memberikan tuntunan kepada kita memasuki tahun ini. Oleh sebab itu mari kita buka Yesaya 48:17–19, "Beginilah firman TUHAN, Penebusmu, Yang Mahakudus, Allah Israel: "Akulah TUHAN, Allahmu, yang mengajar engkau tentang apa yang memberi faedah, yang menuntun engkau di jalan yang harus kautempuh. Sekiranya engkau memperhatikan perintah-perintah-Ku, maka damai sejahteramu akan seperti sungai yang tidak pernah kering, dan kebahagiaanmu akan terus berlimpah seperti gelombang-gelombang laut yang tidak pernah berhenti, maka keturunanmu akan seperti pasir dan anak cucumu seperti kersik banyaknya; nama mereka tidak akan dilenyapkan atau ditiadakan dari hadapan-Ku."
Saudara, ini adalah pesan Tuhan buat kita memasuki tahun 2011 ... "Akulah TUHAN, Allahmu, yang mengajar engkau tentang apa yang memberi faedah, yang menuntun engkau di jalan yang harus kautempuh ..." Dan tuntunan Tuhan adalah, ... "Sekiranya engkau memperhatikan perintah-perintah-Ku, maka damai sejahteramu akan seperti sungai yang tidak pernah kering, dan kebahagiaanmu akan terus berlimpah seperti gelombang-gelombang laut yang tidak pernah berhenti, dan keluargamu akan diberkati Tuhan!"
Tuhan berkata kepada kita, "Sekiranya engkau memperhatikan perintah-perintah-Ku ...", maka yang namanya kebahagiaan, damai sejahtera dan berkat dalam keluarga itu akan diberikan berlimpah ... limpah ... limpah ... limpah buat kita semua! Haleluya!
Kalau kita bertanya kepada setiap orang atau bahkan kalau kita bertanya kepada diri sendiri, apa yang paling dikehendaki pada waktu kita masih ada di dalam dunia, saya percaya jawabannya tidak akan lari dari ketiga hal tadi, yaitu kebahagiaan, damai sejahtera dan keluarga yang diberkati.
Pesan Tuhan ini sungguh luar biasa di mana janji-Nya tentang kebahagiaan, damai sejahtera dan keluarga yang diberkati itu sebenarnya berbicara tentang seluruh aspek kehidupan kita. Memasuki tahun 2011 Tuhan berjanji apabila kita memperhatikan perintah-perintah Tuhan, taat dan menuruti apa yang Tuhan katakan maka Tuhan berkata bahwa tahun 2011 adalah TAHUN MULTIPLIKASI dan TAHUN PROMOSI!
Yang percaya, mari perkatakan hal ini bersama : "Tahun 2011 adalah Tahun Multiplikasi ... Tahun 2011 adalah Tahun Promosi! Percayakah engkau akan hal ini?" Amin!
Tanggal 24 Desember yang lalu kita mengadakan KKR Natal di Gelora Bung Karno, apakah Saudara hadir ketika itu? Yang luar biasa Tuhan memberikan tema, "Mujizat Masih Ada!", dan saya mau beritahu Saudara bahwa tahun 2011 "MUJIZAT MASIH ADA!"
Saya mau bersaksi sebentar tentang sebelum tanggal 24 Desember, yaitu pada tanggal 19 Desember, panitia ditelpon oleh pengelola Gelora Bung Karno. Mereka berkata demikian, "Nanti malam kalau Indonesia menang melawan Filipina, Anda tidak boleh memakai Gelora Bung Karno!" Mendengar ini kami terkejut karena begitu mendadak. Panitia tidak berani memberitahukan saya, tetapi yang luar biasa Tuhan memberitahukan saya sendiri. Tiba-tiba saja saya berkata kepada Tuhan, "Tuhan, saya ini harus berdoa bagaimana, ya Tuhan? Apakah mendoakan supaya Indonesia menang atau bagaimana?" Tetapi Tuhan menjawab, "Kamu doakan agar Indonesia menang!"
Saya tidak terlalu mengerti akan hal ini, tetapi sungguh luar biasa, karena tiba-tiba pihak pengelola Gelora Bung Karno akhirnya memutuskan bahwa jika Indonesia menang atau kalah, kita tetap boleh memakai Gelora Bung Karno!
Bahkan Saudara bisa melihat sendiri, kali ini di bagian tengah dari Gelora Bung Karno, yaitu lapangan rumputnya boleh dipakai, padahal biasanya tidak diperbolehkan. Kalau kita tidak diperbolehkan memakai lapangan rumputnya, tempat itu tidak mencukupi, karena ini adalah ‘healing’.
Ketika itu kita bersama-sama menginjil dengan membawa orang-orang miskin, orang-orang sengsara, orang-orang yang tidak mempunyai uang untuk ke dokter, dan orang-orang yang tidak punya pengharapan dan yang datang begitu banyak. Luar biasa! Karena yang namanya kesembuhan dan orang-orang yang bertobat bukan main! Dan memang benar bahwa mujizat masih ada!
Pada waktu pengelola Gelora Bung Karno berkata bahwa tempat itu kembali boleh dipakai, Tuhan berkata demikian kepada saya, "Kamu nanti doakan team sepak bola Indonesia!".
Jadi pada malam itu kita doakan hal ini, dan seingat saya yang kita doakan adalah pertandingan yang di Gelora Bung Karno dan mungkin yang di Malaysia lupa didoakan!
Ketika itu saya berkata, "Saudara-saudara, kita menginjak setiap inchi dari lapangan sepak bola ini (karena sangat penuhnya tempat itu dan rasanya lapangan rumput hijaunya tidak ada yang tidak terinjak), dan Saudara berdoa bahwa ini pasti terjadi! Sebab Tuhan berkata begini, "Melalui sepak bola, Tuhan akan mempromosikan Indonesia!"
Terus-terang saya tidak terlalu mengerti akan hal ini, apakah menang atau bagaimana. Ternyata di Malaysia kita kalah dan di sini kita menang, namun karena score-nya maka kita tidak menang.
Tetapi yang namanya promosi, baru saya mengerti. Diulas di surat-surat kabar bahwa yang namanya rating di RCTI pada waktu Piala Dunia Sepak Bola tidak sebanyak Piala AFF yang sekarang. Tetapi yang luar biasa adalah rasa nasionalisme dari Bangsa Indonesia mulai bangkit kembali. Persatuan dan kesatuan di antara kita mulai bangkit kembali! Ini sesuatu yang luar biasa.
Bahkan sampai diulas demikian, "Dulu ketika zaman Orde Baru, orang sampai disuruh-suruh memakai lambang Bhinneka Tunggal Ika, yaitu Burung Garuda, mereka tidak mau. Lambang Burung Garuda hanya sebagai pajangan di kelas-kelas, tetapi sekarang dengan sukacita banyak orang yang mau memakainya. Rasa nasionalisme kita bangkit."
Saudara, ini adalah satu promosi buat Indonesia yang luar biasa. Selama ini saya sampai berdoa, "Tuhan, bagaimana dengan bangsa ini, Tuhan? Rasa nasionalisme serta persatuan dan kesatuannya begitu di bawah standard!", tetapi hari-hari ini Saudara harus tahu bahwa Indonesia sedang dipromosikan oleh Tuhan. Haleluya!


BAGAIMANA SUPAYA KITA MENGALAMI MULTIPLIKASI DAN PROMOSI?

1. MEMPERHATIKAN PERINTAH-PERINTAH TUHAN
Tuhan berkata, "Sekiranya engkau memperhatikan perintah-perintah-Ku, maka kamu akan mengalami multiplikasi dan promosi!"

2. JANGAN KUATIR AKAN HIDUPMU
Saudara, Tuhan begitu luar biasa memberikan kita ayat untuk memasuki tahun 2011, yaitu Yeremia 29:11, "Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan."
Pada waktu Tuhan memberikan ayat ini, saya hanya berkata, "Tuhan, Engkau begitu baik!" Saudara dengar baik-baik: rancangan Tuhan buat Saudara dan saya bukan rancangan kecelakaan. Mungkin ada di antara Saudara yang memasuki tahun 2011 ini sedang berada di persimpangan, tetapi Tuhan katakan, "Rancangan-Ku mengenai kamu bukan rancangan kecelakaan, tetapi rancangan yang penuh damai sejahtera yang akan memberikan kepadamu masa depan yang penuh harapan!" Amin!
Tuhan Yesus berkata, "Jangan kamu kuatir! ... Jangan kamu kuatir apa yang akan kamu makan, apa yang akan kamu minum, apa yang akan kamu pakai. Semua itu dicari oleh bangsa-bangsa yang tidak mengenal Allah (atau bangsa-bangsa penyembah berhala). Tetapi Bapa-mu yang di sorga tahu bahwa kamu memerlukan semuanya itu. Karena itu carilah dulu Kerajaan Allah dan kebenaran-Nya, maka semuanya ... semuanya, (yaitu apa yang Saudara butuhkan, yaitu makan, minum dan apa yang akan dipakai) ... semuanya akan ditambahkan kepadamu". Bahkan apa yang Saudara butuhkan, semuanya akan ditambahkan kepadamu!

3. JADILAH UMAT PEMENANG
Setelah Tuhan Yesus berpuasa selama 3 hari, Dia dicobai oleh Iblis, tetapi luar biasa karena Tuhan Yesus keluar sebagai pemenang! Apakah Saudara mau mengalami multiplikasi dan promosi? Oleh sebab itu Saudara juga harus mengalami sebagai pemenang, bahkan lebih dari pemenang.
Saya percaya memasuki tahun 2011 Saudara harus hati-hati, sebab 3 jurus yang dilancarkan oleh Iblis kepada Tuhan Yesus juga akan dilancarkan kepada kita. Ketiga jurus Iblis yang harus kita kenali adalah sebagai berikut :

a. Menanamkan Pikiran Yang Salah, Yaitu: Manusia Hidup Hanya Dari Roti Saja
Iblis berkata kepada Tuhan Yesus, "Jika Engkau Anak Allah, perintahkanlah supaya batu-batu ini menjadi roti!" Pada waktu itu Tuhan Yesus dalam keadaan lapar, tetapi Tuhan Yesus langsung menjawab, "Ada tertulis: Manusia hidup bukan dari roti saja, tetapi dari setiap firman yang keluar dari mulut Allah." (Mat 4:3–4).
Saudara, ini penting! Memasuki tahun 2011, jangan sampai kita terpancing oleh dunia, sebab yang berkuasa di dunia adalah Iblis. Jangan sampai kita mau ditanamkan dalam pikiran kita hanya tentang "cari roti! ... cari roti! ... itu yang paling penting!" Hati-hati! Sebab kita bukan hidup dari roti saja, tetapi dari setiap firman yang keluar dari mulut Allah!

b. Apapun Permintaan Anak Tuhan Pasti Dikabulkan Tuhan
Iblis berkata kepada Tuhan Yesus, "Jika Engkau Anak Allah, jatuhkanlah diri-Mu ke bawah, sebab ada tertulis: Mengenai Engkau Ia akan memerintahkan malaikat-malaikat-Nya dan mereka akan menatang Engkau di atas tangannya, supaya kaki-Mu jangan terantuk kepada batu." Tetapi Tuhan Yesus berkata, "Ada pula tertulis: Janganlah engkau mencobai Tuhan, Allahmu!" (Mat 4:6–7).
Saudara hati-hati! Jangan sampai melawan hukum alam dan sebagainya. Kalau sesuatu itu berbahaya, jangan teruskan. Tetapi kalau Tuhan yang berbicara baru Saudara lakukan! Namun yang paling penting Tuhan berkata, "Jangan mencobai Tuhan!"
Saya pernah membaca dari buku Yonggi Cho di mana ada 3–4 anak gadis yang ikut KKR dan mereka pulang dengan berapi-api. Ketika pulang ke kampungnya mereka harus melewati sebuah sungai, tetapi ketika itu sungai sedang banjir. Tiba-tiba mereka berkata, "Mujizat pasti terjadi! Kita seberangi sungai ini, pasti kita selamat". Akhirnya mereka menyeberangi sungai tersebut dan semuanya tewas!
Mungkin Saudara berkata, "Bukankah Petrus berjalan di atas air?" Betul demikian, tetapi Petrus berjalan di atas air karena Tuhan Yesus yang menyuruhnya. Ini penting! Oleh sebab itu menghadapi hal-hal seperti jangan Saudara berkata, "Saya orang kristen, saya anak Tuhan. Saya sudah berdoa dan Tuhan pasti akan mengabulkan!" Tetapi kalau itu sesuatu yang berbahaya, jangan coba-coba mencobai Tuhan!
Saya percaya jurus-jurus yang seperti ini akan Saudara temui memasuki tahun 2011.
Tetapi jurus yang ketiga adalah yang paling berbahaya, yaitu :

c. Menyembah Iblis Akan Menjadi Kaya
Tuhan Yesus dibawa ke gunung yang sangat tinggi dan diperlihatkan kepada-Nya semua kerajaan dunia dan kemegahannya.
Saya mau bertanya siapakah penguasa dunia? Saudara harus tahu bahwa penguasa dunia itu adalah Iblis! Jadi pada waktu diperlihatan kerajaan dunia dengan segala kemegahannya Iblis berkata, "Semua itu akan kuberikan kepada-Mu, jika Engkau sujud menyembah aku." Tetapi Tuhan Yesus berkata, "Enyahlah, Iblis! Sebab ada tertulis: Engkau harus menyembah Tuhan, Allahmu, dan hanya kepada Dia sajalah engkau berbakti!" (Mat 4:8–10).
Saudara, bukan rahasia lagi tentang berapa banyak orang yang meminta ‘pesugihan’. Sebab kalau orientasi Saudara hanya pada harta, maka masuk tahun 2011 Saudara akan kecewa dan berbahaya, sebab bukan itu yang Tuhan maksud. Karena kebahagiaan dan damai sejahtera itu lebih dari hanya sekedar harta!
Kalau Tuhan sudah memberikan pesan-pesan yang seperti ini, berhati-hatilah di tahun 2011!

4. MENGANDALKAN HANYA KEPADA TUHAN
Yeremia 17:7–8, "Diberkatilah orang yang mengandalkan TUHAN, yang menaruh harapannya pada TUHAN! Ia akan seperti pohon yang ditanam di tepi air, yang merambatkan akar-akarnya ke tepi batang air, dan yang tidak mengalami datangnya panas terik, yang daunnya tetap hijau, yang tidak kuatir dalam tahun kering, dan yang tidak berhenti menghasilkan buah."
Mari kita juga baca Yeremia 17:5–6, "Beginilah firman TUHAN: "Terkutuklah orang yang mengandalkan manusia, yang mengandalkan kekuatannya sendiri, dan yang hatinya menjauh dari pada TUHAN! Ia akan seperti semak bulus di padang belantara, ia tidak akan mengalami datangnya keadaan baik; ia akan tinggal di tanah angus di padang gurun, di negeri padang asin yang tidak berpenduduk."
Saudara perhatikan baik-baik pesan Tuhan yang berkata, "Diberkatilah orang yang mengandalkan TUHAN, yang menaruh harapannya pada TUHAN!", tetapi sebaliknya "Terkutuklah orang yang mengandalkan manusia, yang mengandalkan kekuatannya sendiri, dan yang hatinya menjauh dari pada TUHAN!"
Perhatikan ini baik-baik Saudara! Memasuki tahun 2011 kita harus mengandalkan hanya kepada Tuhan dan jangan kepada yang lain-lain!
(bersambung...)

Tidak ada komentar:

Translate