Sharing Cool

SHARING SUPPLEMENT COOL
JANUARI 2012 – MINGGU #2


7 HAL PENTING DI TAHUN PERKENANAN TUHAN

Sebab ALLAH berfirman: “Pada waktu Aku berkenan, Aku akan mendengarkan engkau dan pada hari Aku menyelamatkan, Aku akan menolong engkau.” Sesungguhnya, waktu ini adalah waktu perkenanan itu; sesungguhnya, hari ini adalah hari penyelamatan itu. ~ 2 Korintus 6:2


Tuntunan yang TUHAN berikan kepada kita melalui Gembala Sidang/Pembina adalah bahwa Tahun 2012 adalah Tahun Perkenanan TUHAN. Seorang nabiah bernama Barbara Ellis di Yerusalem bahkan mendeklarasikan bahwa sebenarnya tahun 2012 adalah tahun ganda, artinya tahun 2012 dan 2011 adalah tahun yang terhubung satu sama lain. Itu artinya dapat kita katakan bahwa Tahun 2012 adalah Tahun Multiplikasi dan Promosi karena Perkenanan TUHAN; Mujizat Masih Ada!

Dari ayat yang menjadi dasar visi tahun 2012 diatas, kita mendapatkan bahwa bentuk perkenanan TUHAN setidaknya ada 3:

1. TUHAN mendengarkan.

Tentu TUHAN selalu mendengarkan doa-doa dan permohonan kita. Namun di tahun 2012 ini ada suatu perkenanan TUHAN yang lebih lagi sehingga inilah waktunya untuk kita menaikkan doa-doa kita yang terdalam kepadaNya.

2. TUHAN menyelamatkan.

Perkenanan TUHAN bukan hanya berbicara berkat, kesembuhan dan mujizat, tetapi terlebih daripada itu bahwa hal-hal tersebut dicurahkan secara luar biasa supaya banyak jiwa-jiwa yang datang kepada YESUS dan mereka diselamatkan. Pencurahan ROH KUDUS yang semakin intensif dan besar melanda dimana-mana hari-hari ini bertujuan akhir dan utama adalah agar banyak jiwa diselamatkan.

3. TUHAN menolong.

Tahun 2012 juga adalah tahun peperangan rohani, tahun kegoncangan. Kegoncangan yang akan TUHAN izinkan terjadi adalah sebagaimana yang IA peringatkan juga dalam Ibrani 12:26-29 (baca bersama!). Semua itu dengan tujuan agar menjadi jelas mana yang berasal dari TUHAN dan mana yang tidak. Yang berasal dari TUHAN adalah berarti KerajaanNya dan itu tidak akan pernah tergoncangkan. Namun di dalam kegoncangan yang mungkin juga terasa efeknya oleh anak-anakNya, justru disitulah TUHAN menyatakan pertolonganNya dan kebesaranNya.


Tentu jika TUHAN menunjukkan perkenananNya yang luarbiasa kepada kita, maka kita pun perlu melakukan bagian kita. Tuntunan TUHAN kepada kita, sebagaimana diungkapkan Gembala Sidang/Pembina, bahwa selama 2012 ada 7 (tujuh) hal yang harus kita perhatikan dan lakukan. Pelajarilah, diskusikanlah, salinglah mengingatkan dan mari kita laksanakan dalam kehidupan kita sehari-hari dan dalam kehidupan COOL kita, yaitu:

1. Menara Doa (atau di COOL: Kubu Doa)

Hari-hari ini TUHAN menghendaki kita bergaul lebih intim lagi dengan DIA melalui doa-pujian-penyembahan secara bersama-sama dalam unity, siang dan malam. Ini juga adalah definisi dari Pemulihan Pondok Daud. Di dalam Menara Doa/Kubu Doa maka agenda utamanya adalah doa-pujian-penyembahan. Dalam Menara Doa/Kubu Doa bukanlah moment untuk bible study tetapi moment kita masuk dalam penyembahan yang lebih dalam lagi. Saat kita menyembah DIA dalam roh, maka DIA pun akan membuat segala sesuatunya menjadi jelas bagi kita. Sudahkah COOL anda ber-Menara Doa/Kubu Doa?


2. Tanggap dalam perubahan paradigma dalam pelayanan.

Sebagaimana dalam Alkitab kita lihat bahwa ALLAH sangat kreatif dalam berkarya, demikian juga kita harus tanggap dalam perubahan-perubahan cara pikir dan cara laku dalam kita menjalankan pelayanan kita. Misal: dahulu yang namanya tempat ibadah umat Kristen yang paling penting adalah bangunan Gereja. Gedung Gereja tidak boleh difungsikan untuk tempat lain. Tetapi sekarang kita sadari bahwa bisa saja Gedung milik Gereja digunakan untuk tempat lain selama itu menjadi berkat bagi siapapun yang menggunakannya. Masih banyak lagi contoh perubahan paradigma pelayanan yang terjadi dan tentu semua itu untuk membawa kemuliaan bagi nama TUHAN.


3. Ciptakan suasana agar terjadinya mujizat.

Pengurapan mujizat akan tercurahkan secara luarbiasa dan dengan cara yang baru dalam tahun 2012 ini. Bagian kita adalah supaya kita pun menciptakan suasana yang mendukung terjadinya mujizat. Apa itu? Pertama: Percaya! Tanpa percaya, mujizat tidak terjadi. Yang kedua: pujian dan penyembahan. ALLAH bertahta diatas pujian dan penyembahan anak-anakNya dan ketika IA hadir maka segala sesuatu yang ada padaNya (berkat, mujizat, kelepasan, kesembuhan dan keselamatan) juga menyertaiNya. Yang ketiga: bertindak dengan iman. Lepaskan berkat dan pengurapan mujizat dengan iman, karena iman tanpa tindakan pada hakekatnya mati.


4. Akan terjadi gelombang yang baru dan besar, tetapi dapat menakutkan.

Gelombang kegerakan dari TUHAN akan melanda seluruh bumi secara besar-besaran. Bagi mereka yang meresponi dan menanggapinya dengan benar, maka hal itu akan menjadi sukacita dan damai sejahtera. Tetapi bagi mereka yang tidak peduli dan tidak percaya, gelombang ini justru akan menjadi hal yang menakutkan. Ingatlah, ketika ALLAH menunjukkan gelombang kuasanya dengan membelah Laut Merah, maka bagi tentara Firaun hal itu menjadi sesuatu yang mengerikan, tetapi bagi orang-orang Israel hal tersebut menjadi berkat dan kegembiraan yang luar biasa.



5. Tahun ini adalah tahun peperangan rohani yang dahsyat.

Iblis tidak akan pernah tinggal diam. Iblis tidak akan pernah rela melihat anak-anak TUHAN mengalami perkenanan TUHAN yang luarbiasa. Iblis akan berusaha dengan segala macam upaya dan berbagai macam cara untuk mencuri dan membunuh damai sejahtera dan perkenanan TUHAN yang anak-anak TUHAN terima. Itulah sebabnya kita juga tidak boleh lengah dan terlena dalam berkat TUHAN, tetapi siap sedia dan peka terhadap tuntunan TUHAN saat melakukan peperangan rohani.


6. Berlari-lari menyenangkan hati TUHAN dan melayani DIA.

Seperti halnya TUHAN tidak pernah berhenti menyayangi kita, baiklah kita di tahun 2012 berlari-lari (melakukan segala sesuatunya) untuk melayani dan menyenangkan hatiNya. Jangan lagi kita melayani dan menyenangkan hati TUHAN di tahun 2012 ini seperti tahun-tahun sebelumnya, tetapi lebih lagi. Bukankah kalau kita boleh ada sampai detik ini, itu semua karena semata-mata kasih karuniaNya? Mari kita melakukan apapun yang bisa kita lakukan untuk melayani dan menyenangkan hati TUHAN.


7. Jangan berjalan dalam kedagingan, tetapi berjalanlah dalam ROH.

Iblis akan berusaha supaya kita berjalan dalam kedagingan kita, sehingga lama kemalaman kita menjadi sama serupa dengan dunia. Apa itu kedagingan? Kedagingan disini artinya kita melakukan segala sesuatunya berdasarkan pemikiran dan keinginan semata, dan tidak bertanya kepada TUHAN apakah ini sesuai dengan kehendak DIA atau tidak. Itulah sebabnya kita perlu semakin intim TUHAN, banyak berbicara kepadaNya dalam bahasa ROH supaya hidup kita ini terus dipenuhi oleh HadiratNya. Minta selalu kepada TUHAN agar hidup anda senantiasa dipenuhi oleh ROH sehingga anda kuat melawan godaan iblis dan godaaan kedagingan anda, karena anda berjalan dan hidup dalam terang ROH TUHAN.


Peneguhan
Deklarasikanlah bersama-sama dengan suara lantang dan iman:

“Tahun 2012: Tahun Multiplikasi dan Promosi karena Perkenanan TUHAN; Mujizat Masih Ada!”

[CS/2012]

Tidak ada komentar:

Translate