HIDUP DALAM TUHAN YESUS

      Tahun Baru adalah kesempatan yang baik untuk kita memulai sesuatu yang baru. Salah satunya adalah merestrukturisasi kembali kehidupan kita. Mungkin di tahun-tahun yang telah kita lalui, kita telah menghabiskan banyak waktu melakukan hal-hal yang tidak berkenan di Mata TUHAN. Atau mungkin hidup kita jauh dari TUHAN. Biarlah di awal tahun yang baru ini kita mau kembali hidup di dalam TUHAN YESUS.  Ada 3 (Tiga) hal yang luar biasa jika kita hidup di dalam TUHAN YESUS :


1.    Dalam TUHAN YESUS selalu ada PENGAMPUNAN

“Jika Engkau, ya TUHAN, mengingat-ingat kesalahan-kesalahan, TUHAN, siapakah yang dapat tahan? Tetapi pada-Mu ada pengampunan, supaya Engkau ditakuti orang. ” (Mazmur 130:3-4).

            Mungkin ada diantara kita yang pernah mengalami perasaan sungkan atau takut  untuk datang ke Gereja karena merasa berdosa dan malu dengan TUHAN. Mungkin anda juga pernah mengalaminya. Apalagi kalau kita merasa kita telah melakukan “dosa besar” (sekalipun sebenarnya tidak ada yang namanya dosa kecil/dosa besar). Perasaan ini persis seperti yang dialami oleh Adam & Hawa yang bersembunyi dari ALLAH karena takut dan malu saat mendengar langkah Kaki ALLAH di Taman Eden (Kejadian 3:8-10).  Apa yang harus kita lakukan kalau kita mengalami perasaan yang demikian? Sadarilah bahwa dalam TUHAN YESUS selalu tersedia pengampunan: Sebab di dalam Dia dan oleh darah-Nya kita beroleh penebusan, yaitu pengampunan dosa, menurut kekayaan kasih karunia-Nya ...” (Efesus 1:7) 

Bagaimana Kita mendapatkan pengampunan?

ü 1 Yohanes 1:9  “Jika kita mengaku dosa kita, maka Ia adalah setia dan adil, sehingga Ia akan mengampuni segala dosa kita dan menyucikan kita dari segala kejahatan.”
ü Yesaya 55:7  “Baiklah orang fasik meninggalkan jalannya, dan orang jahat meninggalkan rancangannya; baiklah ia kembali kepada TUHAN, maka Dia akan mengasihaninya, dan kepada Allah kita, sebab Ia memberi pengampunan dengan limpahnya.”
ü Jangan Mau diintimidasi oleh Iblis!  Mazmur 103:12 berkata“sejauh timur dari barat, demikian dijauhkan-Nya dari pada kita pelanggaran kita.”


2.    Dalam TUHAN YESUS selalu ada PENGHARAPAN

Sebab masa depan sungguh ada dan harapanmu tidak akan hilang
(Amsal 23:18)

            Dalam hidup ini ada saatnya dimana kita mengalami putus asa dan hilang pengharapan, apalagi saat kita melihat apa yang terjadi tidak seperti yang kita bayangkan atau doakan. Mungkin ada dari antara anda yang mengalami hal-hal yang sukar (suami/isteri yang tidak berubah, usaha yang tidak maju-maju, pacaran yang gagal di tengah jalan terus, belum juga dapat pekerjaan, dll). Jangan putus asa. Putus asa / pengharapan adalah senjata ampuh yang iblis gunakan untuk menjatuhkan anak-anak TUHAN. Amsal 24:10  mengatakan : “Jika engkau tawar hati pada masa kesesakan, kecillah kekuatanmu.

            Persoalan apapun yang sekarang ini sedang melanda kehidupan anda, jangan pernah menyerah! Firman TUHAN dalam Mazmur 9:19 berkata: “Sebab bukan untuk seterusnya orang miskin dilupakan, bukan untuk selamanya hilang harapan orang sengsara.”  Apa yang seringkali membuat kita menyerah dengan keadaan? Karena kita terburu-buru / ingin cepat melihat jalan keluar yang menjadi pengharapan kita itu. Kita tidak sabar dengan proses yang sedang terjadi dalam kehidupan kita!

Roma 8:24  “Sebab kita diselamatkan dalam pengharapan. Tetapi pengharapan yang dilihat, bukan pengharapan lagi; sebab bagaimana orang masih mengharapkan apa yang dilihatnya?”

  • Sekarang SAKIT à belum melihat tanda dan kesembuhan à Tetap PERCAYA & BERHARAP.
  • Sekarang KEKURANGAN à belum melihat kelimpahan à Tetap PERCAYA & BERHARAP.
  • Sekarang BELUM DAPAT PASANGAN à belum ada yang "naksir" à Tetap PERCAYA & BERHARAP.

Roma 15:13  Semoga ALLH, sumber pengharapan, memenuhi kamu dengan segala sukacita dan damai sejahtera dalam iman kamu, supaya oleh kekuatan ROH KUDUS kamu berlimpah-limpah dalam pengharapan.


3.    Dalam TUHAN YESUS selalu ada JALAN KELUAR

“Pencobaan-pencobaan yang kamu alami ialah pencobaan-pencobaan biasa, yang tidak melebihi kekuatan manusia. Sebab ALLAH setia dan karena itu Ia tidak akan membiarkan kamu dicobai melampaui kekuatanmu. Pada waktu kamu dicobai Ia akan memberikan kepadamu jalan ke luar, sehingga kamu dapat menanggungnya.” (1 Korintus 10:13)

Apakah Anda sedang mengalami jalan buntu dalam hidupmu dan ingin mengalami jalan keluar dari TUHAN YESUS?

ü  Jujur terhadap TUHAN dan diri sendiri bahwa Anda memerlukan jalan keluar dari Tuhan). Amsal 2:7 berkata  “Ia menyediakan pertolongan bagi orang yang jujur, menjadi perisai bagi orang yang tidak bercela lakunya,”
ü  Jangan lupa untuk memintanya dalam Nama TUHAN YESUS!  Mazmur 124:8  "Pertolongan kita adalah dalam nama TUHAN, yang menjadikan langit dan bumi."
ü  Mencari TUHAN melalui doa (rumah doa, doa puasa, dll), jangan pakai cara dunia.  Firman TUHAN dalam Yesaya 31:1  “Celakalah orang-orang yang pergi ke Mesir minta pertolongan, yang mengandalkan kuda-kuda, yang percaya kepada keretanya yang begitu banyak, dan kepada pasukan berkuda yang begitu besar jumlahnya, tetapi tidak memandang kepada Yang Mahakudus, ALLAH Israel, dan tidak mencari TUHAN.”
ü  Menantikan pertolongan TUHAN dengan sabar dan penuh iman.  Ratapan 3:26  “Adalah baik menanti dengan diam pertolongan TUHAN. Artinya jangan sesumbar dan jangan mengobral kesusahan kepada banyak orang, kalau mau sharing kpd yang dapat dipercaya dan dapat mendukung dalam doa.
Juga didalam Yesaya 30:15  Sebab beginilah firman Tuhan ALLAH, Yang Mahakudus, Allah Israel: "Dengan bertobat dan tinggal diam kamu akan diselamatkan, dalam tinggal tenang dan percaya terletak kekuatanmu."
(DL/2012)



Bagikanlah kepada kami kesaksian anda melalui e-mail:
kesaksian.cool@gmail.com



Saat Teduh

Hari Ke-1
Senin, 11 Februari 2013
Yehezkiel 13-15
1.       Di mana sajakah terdapat berhala-berhala yang dijunjung oleh orang Israel?
2.       Apakah pengertian berhala?
3.       Apakah hukuman bagi orang-orang yang menyembah berhala?
4.       Di zaman modern ini apa sajakah yang bisa menjadi berhala di dalam kehidupan manusia?
(Bacaan Alkitab Tahunan Untuk Hari Ini : Bilangan 21-24)


Hari Ke-2
Selasa, 12 Februari 2013
Yehezkiel 16-17
1.       Dari manakah Yerusalem berasal?
2.       Apakah dosa Yerusalem di hadapan Tuhan?
3.       Perjanjian baru apakah yang Tuhan akan adakan tentang Yerusalem?
(Bacaan Alkitab Tahunan Untuk Hari Ini : Bilangan 25-27)


Hari Ke-3
Rabu, 13 Februari 2013
Yehezkiel 18-20
1.       Bagaimanakah kriteria orang benar?
2.       Bagaimanakah kriteria orang fasik?
3.       Apakah yang akan diterima oleh orang benar?
4.       Apakah yang harus dilakukan orang fasik untuk menerima perkenanan Tuhan?
(Bacaan Alkitab Tahunan Untuk Hari Ini : Bilangan 28-30)


Hari Ke-4
Kamis, 14 Februari 2013
Yehezkiel 21-23
1.       Apakah pesan Tuhan kepada bani Amon?
2.       Apakah dosa yang dilakukan oleh Imam-imam di Yerusalem?
3.       Siapakah yang dimaksud dengan Ohola dan Oholiba?
(Bacaan Alkitab Tahunan Untuk Hari Ini : Bilangan 31-33)

Hari Ke-5
Jumat, 15 Februari 2013
Yehezkiel 24-26
1.       Apakah maksudnya dari lambang kuali yang berkarat?
2.       Apakah yang terjadi kepada Yehezkiel mengenai istrinya? Apakah maksud Tuhan?
3.       Apakah pesan Tuhan tentang orang Filistin?
(Bacaan Alkitab Tahunan Untuk Hari Ini : Bilangan 34-36)

Hari Ke-6
Sabtu, 16 Februari 2013
Yehezkiel 27-29
1.       Apakah yang terjadi kepada Tirus?
2.       Apakah dosa dan kesalahan yang dibuat oleh Tirus?
3.       Siapakah yang dimaksud dengan Tirus? Di manakah ia sebelumnya berada?
(Bacaan Alkitab Tahunan Untuk Hari Ini : Ulangan 1-3)

Hari Ke-7
Minggu, 17 Februari 2013
Yehezkiel 30-32
1.       Apakah yang dilakukan Nebukadnezar kepada Mesir?
2.       Bagaimanakah hukuman Tuhan atas Mesir?
3.       Dengan apakah Firaun dilambangkan?
(Bacaan Alkitab Tahunan Untuk Hari Ini : Ulangan 4-6)









Tidak ada komentar:

Translate