SHARING SUPPLEMENT
MARET #2013


HIDUP DI ZAMAN AKHIR
(Bagian 2)



Pengantar
Sharing Supplement ini adalah bagian terakhir dari dua bagian supplement yang telah kita mulai minggu lalu. Kami sangat menyarankan COOL membahasnya dengan tidak terputus.  Gembala COOL, ambillah waktu untuk membahas singkat supplemen minggu lalu sebelum membahas supplement minggu ini. Persiapkan juga pasukan Anda untuk Prayer March 2013 pada Maret minggu ke-3 dan ke-4 yang akan dimulai minggu depan (berkoordinasilah dengan Kadep/Kabid COOL Anda mengenai Prayer March 2013 ini, termasuk mengenai Form Laporan-nya). Sehubungan dengan Prayer March 2013 tersebut, maka tidak akan ada Supplement untuk minggu ke-3 dan ke-4. ~ Sub-Divisi Pembinaan COOL.



            Kemajuan teknologi yang berkembang sangat pesat, penggenapan dari sebagian besar nubuatan dalam Alkitab tentang kedatangan KRISTUS yang kedua kali, menjadi sebuah indikasi kepada kita yang tidak dapat kita pungkiri nahwa kita sedang berada di akhir dari akhir zaman. Minggu yang lalu kita telah membahas 2 (dua) hal pokok yang harusnya menjadi sikap dan tindakan kita didalam merespon akhir zaman ini, yaitu berjaga-jaga serta hidup dalam kekudusan.

Diskusi:
Diskusikan dalam kelompok, apakah masing-masing anggota COOL sudah mempraktekkan apa yang telah dipelajari bersama dalam COOL minggu yang lalu?

            Pada kesempatan kali ini, kita akan pelajari 3 (tiga) hal pokok lainnya yang harus kita kerjakan di dalam menyongsong kedatangan KRISTUS.


1.     Melakukan Kehendak BAPA di Sorga.

“Bukan setiap orang yang berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan! akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku yang di sorga. Pada hari terakhir banyak orang akan berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan, bukankah kami bernubuat demi nama-Mu, dan mengusir setan demi nama-Mu, dan mengadakan banyak mujizat demi nama-Mu juga? Pada waktu itulah Aku akan berterus terang kepada mereka dan berkata: Aku tidak pernah mengenal kamu! Enyahlah dari pada-Ku, kamu sekalian pembuat kejahatan!" (Matius 7:21-23)

            Melakukan kehendak BAPA bukanlah sekedar melakukan sekedar aktivitas pelayanan, sekalipun pelayanan yang kita lakukan adalah pelayanan yang spektakuler, pelayanan yang mendatangkan mujizat. Melakukan kehendak BAPA berarti melakukan apa yang berkenan di hati TUHAN. Ingat Raja Daud? Daud dikatakan sebagai seorang yang berkenan di hati TUHAN karena Daud melakukan apa yang menjadi kehendak TUHAN pada zamannya.


Tiba Waktunya!
Visi yang TUHAN berikan kepada COOL adalah inilah Tahun Pemulihan Seutuhnya: Entering The Next Level.  Kita sedang memasuki tahun-tahun yang luarbiasa dimana pemulihan terjadi dengan cara yang luarbiasa dan penuaian 1 milyar jiwa mulai terjadi.  Bagian kita adalah juga melakukan pemulihan dan itu dimulai secara roh.  Itulah sebabnya dua minggu kedepan kita semua akan melakukan Prayer March 2013; melepaskan berkat, menguduskan area, melawan roh-roh jahat dan meng-klaim jiwa-jiwa bagi kemuliaan nama TUHAN.  Ini bukan untuk "gagah-gagahan" tetapi COOL, KPA dan Profetik berjalan bersama secara unity menjalankan apa yang TUHAN visi-kan dan tugaskan kepada kita.  Pasukan bergerak! Unity!



2.     Memberitakan Injil.

“Dan Injil Kerajaan ini akan diberitakan di seluruh dunia menjadi kesaksian bagi semua bangsa, sesudah itu barulah tiba kesudahannya." (Matius 24:14).

            Memberitakan Injil memiliki hubungan yang sangat erat dengan Kedatangan KRISTUS yang kedua kali. Untuk itu marilah kita mulai bergerak untuk memberitakan Injil kepada orang-orang yang belum mengenal TUHAN YESUS, yang ada di sekitar kita.



3.     Membangun Rumah di Sorga.

"Janganlah gelisah hatimu; percayalah kepada Allah, percayalah juga kepada-Ku.  Di rumah Bapa-Ku banyak tempat tinggal. Jika tidak demikian, tentu Aku mengatakannya kepadamu. Sebab Aku pergi ke situ untuk menyediakan tempat bagimu. Dan apabila Aku telah pergi ke situ dan telah menyediakan tempat bagimu, Aku akan datang kembali dan membawa kamu ke tempat-Ku, supaya di tempat di mana Aku berada, kamupun berada.” (Yohanes 14:1-3)

            Di sorga banyak tempat tinggal, persis seperti apa yang dilihat dan disaksikan kembali oleh Pdt. Park Yong Gyu, seorang pendeta Korea yang pernah mengalami kematian, dibawa TUHAN melihat sorga dan neraka, kemudian diberikan kasih karunia untuk bangkit dari kematian dengan sebuah tugas : memberikan kesaksian tentang apa yang telah dialaminya. Menurut apa yang disaksikan oleh beliau, keberadaan rumah kita di Sorga sangat bergantung dari “bahan bangunan” yang kita kirimkan selama kita hidup di dunia ini. Adapun bahan bangunan yang kita kirimkan ke sorga adalah antara lain : berapa banyak waktu yang kita habiskan untuk berdoa, memuji dan menyembah TUHAN ; berapa banyak waktu yang kita habiskan untuk membaca Alkitab, Menginjil, Melayani TUHAN, dan lain-lain. Saat diberikan kesempatan hidup kembali Pdt. Park Yong Gyu mengirimkan banyak bahan bangunan untuk rumahnya di Sorga. Bagaimana dengan Anda?


Diskusi:
Diskusikan dalam kelompok kira-kira seberapa banyak kita telah mengirimkan bahan bangunan untuk rumah kita di Sorga dan bagaimana cara kita meningkatkannya. Maranatha! (DL/2013)


Bagikanlah kepada kami kesaksian anda melalui e-mail:
kesaksian.cool@gmail.com


Saat Teduh

Hari Ke-1
Senin, 18 Maret 2013
Hagai 1
1.       Siapakah penulis kitab Hagai? Kepada siapakah ditujukan kitab Hagai ini?
2.       Apakah inti pesan Tuhan dalam kitab Hagai pasal 1?
3.       Bagaimanakah kita mengaplikasikan Hagai 1 dalam kehidupan kita sehari-hari?
(Bacaan Alkitab Tahunan Untuk Hari Ini : 1 Samuel 14-16)

Hari Ke-2
Selasa, 19 Maret 2013
Hagai 2
1.       Bait Suci yang bagaimanakah yang dikehendaki oleh Tuhan?
2.       Apakah yang bisa menghambat pembangunan Bait Suci?
3.       Apakah dampak pembangunan Bait Suci?
4.       Berkat apakah yang kita terima waktu kita membangun Bait Suci?
(Bacaan Alkitab Tahunan Untuk Hari Ini : 1 Samuel 17-20)

Hari Ke-3
Rabu, 20 Maret 2013
Zakharia 1-2
1.      Siapakah penulis kitab Zakharia?
2.      Penglihatan apa sajakah yang diterima oleh penulis kitab Zakharia?
3.      Apakah pesan Tuhan kepada orang-orang buangan?
(Bacaan Alkitab Tahunan Untuk Hari Ini : 1 Samuel 21-24)

Hari Ke-4
Kamis, 21 Maret 2013
Zakharia 3-4
1.       Apakah arti pakaian kotor dalam Zakharia 3? Apakah artinya?
2.       Pakaian apakah yang seharusnya kita kenakan? Apakah artinya?
3.       Renungkan Zakharia 4:6…Bukan dengan keperkasaan dan bukan dengan kekuatan, melainkan dengan roh-Ku. Apakah maksudnya?
(Bacaan Alkitab Tahunan Untuk Hari Ini : 1 Samuel 25-28)

Hari Ke-5
Jumat, 22 Maret 2013
Zakharia 5-7
1.       Apakah artinya Kerajaan Sang Tunas di Yerusalem?
2.       Bagaimanakah ibadah puasa yang baik?
3.       Bagaimanakah ibadah puasa yang tidak berkenan kepada Tuhan?
4.       Marilah kita menjalankan ibadah doa puasa setiap hari sabtu. Berdoalah bagi bangsa dan negara kita.
(Bacaan Alkitab Tahunan Untuk Hari Ini : 1 Samuel 29-31)

Hari Ke-6
Sabtu, 23 Maret 2013
Zakharia 8-9
1.       Apakah rancangan Tuhan untuk keselamatan Israel?
2.       Apakah rancangan Tuhan bagi bangsa-bangsa?
3.       Siapakah yang dimaksud dengan Raja Mesias di Sion?
4.       Bagaimanakah pemulihan Israel akan terjadi?
(Bacaan Alkitab Tahunan Untuk Hari Ini : 2 Samuel 1-4)

Hari Ke-7
Minggu, 24 Maret 2013
Zakharia 10-11
1.       Gembala yang bagaimanakah yang dikehendaki oleh Tuhan?
2.       Bagaimanakah ciri-ciri gembala yang pandir?
3.       Apakah ciri-ciri domba yang baik?
4.       Apakah kita sudah komitmen hidup dalam penggembalaan di dalam gereja ini?
(Bacaan Alkitab Tahunan Untuk Hari Ini : 2 Samuel 5-8)

Tidak ada komentar:

Translate